Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Jadi Tuan Rumah, Ilkay Gundogan Yakin Jerman Bisa Melangkah Jauh di Euro 2024

Jerman menjadi tuan rumah Euro 2024. Dengan dukungan suporter sendiri, kapten Timnas Jerman Ilkay Gundogan yakin timnya bisa melangkah jauh di turnamen ini.

Sebagai tuan rumah, Jerman menjadi salah satu favorit kuat juara di Euro 2024. Tergabung di Grup A, Die Manschaft akan bersaing dengan Skotlandia, Hungaria dan Swiss.

Jerman akan mengawali kiprahnya di turnamen itu pada Sabtu (15/4/2024) dini hari WIB. Pasukan Julian Nagelsmann akan menghadapi Skotlandia di Allianz Arena.

Gundogan sendiri telah memenangi segalanya di level klub. Akan tetapi, kariernya di panggung internasional, belum begitu sukses.

Bangga Jadi Kapten

Gundogan merupakan kapten timnas Jerman di Euro 2024. Gelandang Barcelona tersebut mengaku sangat bangga mengemban tugas tersebut.

“Merupakan kehormatan besar, keistimewaan yang besar untuk menjadi kapten. Saya telah mengalami banyak hal dalam karier saya, banyak masa-masa hebat tetapi juga banyak masa-masa sulit,” kata Gundogan di situs UEFA.

“Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. Yang dapat saya lakukan adalah memimpin dari depan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya pikir orang-orang Jerman, bukan hanya para penggemar, layak mendapatkan kesuksesan.”

Jerman Akan Melangkah Jauh

Jerman hanya bertahan sampai babak 16 besar di Euro 2020. Pemain berusia 33 tahun itu merasa sangat yakin timnya akan melangkah jauh di edisi tahun ini.

“Kami percaya diri. Kami sangat siap, penuh kualitas, dan ada banyak potensi dalam skuad; kami hanya harus menunjukkannya sekarang. Kami belum bisa memberikan yang terbaik dalam beberapa turnamen terakhir,” lanjutnya.

“Kami berharap kali ini kami mendapat sedikit manfaat dari euforia di negara asal kami dan dukungan dari para penggemar, dan ini akan membawa kami maju.

“Namun, kami tahu bahwa pertama-tama kami harus mendapatkan kepercayaan dari para penggemar kami di lapangan. Jika kami berhasil, saya rasa kami akan melangkah jauh.”

Jadwal Pertandingan Jerman di Euro 2024

Berikut adalah jadwal Timnas Jerman di fase grup Euro 2024:

15 Juni 2024

02:00 WIB Jerman vs Skotlandia (Allianz Arena)

19 Juni 2024

23:00 WIB Jerman vs Hungaria (MHPArena)

24 Juni 2024

02:00 WIB Swiss vs Jerman (Deutsche Bank Park)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *