Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Inter Milan Resmi Gaet Kiper Jebolan La Masia, Josep Martinez

Jawara bertahan Serie AInter Milan semakin gencar bergerak di bursa transfer musim panas 2024/2025. Inter baru saja resmi menggaet penjaga gawang asal Spanyol, Josep Martinez.

Lewat laman resmi mereka pada Selasa (9/7/2024) malam WIB, Inter mengumumkan bahwa pihaknya menggaet Josep Martinez dari Genoa secara permanen.

Meski tak disebutkan secara rinci, tetapi media-media Italia menyebut bahwa Inter merogoh kocek senilai 15 juta Euro untuk memboyong Martinez ke Giuseppe Meazza.

Martinez pun menjadi pemain Spanyol keenam dalam sejarah Inter. Pemain 26 tahun itu akan diplot sebagai deputi dari sang kiper andalan musim lalu, Yann Sommer.

Karier Josep Martinez

Martinez pernah menimba ilmu di akademi ternama milik Barcelona, La Masia pada 2015 hingga 2017 lalu. Kemudian, ia melakoni debut profesionalnya bersama Las Palmas.

Pada 2020 lalu, Martinez direkrut oleh klub Bundesliga, RB Leipzig. Dua tahun berselang, Martinez dipinjamkan ke Genoa dan statusnya dipermanenkan pada 2023 lalu.

Menariknya, Josep Martinez tercatat sudah pernah bermain untuk Timnas Spanyol senior. Ia melakoni debutnya pada 8 Juni 2021 silam karena Spanyol menurunkan tim U-21 pada laga persahabatan versus Lithuania menyusul wabah Covid yang merebak di skuad Spanyol senior.

Aktivitas Transfer Inter Milan

Inter Milan sudah cukup aktif di bursa transfer musim panas yang belum lama dimulai. Pasukan Simone Inzaghi jelas ingin mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk mempertahankan Scudetto.

Martinez menjadi rekrutan ketiga Inter musim panas ini. Sebelumnya, Nerazzurri sudah menggaet pemain dengan nama besar, dua-duanya dengan status bebas transfer.

Nama pertama yang digaet Inter adalah eks striker Porto asal Iran, Mehdi Taremi. Kemudian, Inter juga merekrut gelandang asal Polandia, Piotr Zielinski yang habis kontrak di Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *