Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Hasil Pramusim Man City vs Barcelona: ‘Debut’ Hansi Flick, Imbang 2-2, dan Menang Adu Penalti

Manchester City dan Barcelona bertemu pada duel laga pramusim di Stadion Camping World, Rabu 31 Juli 2024. Empat gol tercipta dan kedua tim harus puas bermain imbang 2-2. Barcelona kemudian menang 4-1 pada babak adu penalti.

Bagi Barcelona, ini adalah laga pramusim pertamanya. Ini jadi debut tidak resmi bagi pelatih Hansi Flick. Sang pelatih belum bisa memainkan komposisi pemain terbaiknya.

Flick menurunkan banyak pemain muda di starting XI. Inaki Pena jadi andalan di lini depan. Clement Lenglet, yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa, dipercaya menjadi kapten.

Man City juga menurunkan banyak pemain muda. Oscar Bobb tetap jadi andalan untuk memberi dukungan pada Erling Haaland. Lalu, ada juga pemain utama seperti Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic yang dimainkan sejak awal.

Sengit Hingga Adu Penalti

Barcelona membuka skor pada menit ke-24 dari aksi Pau Victor. Gol ini terjadi lewat assist cemerlang yang dibuat Marc Casado. Kolaborasi dua pemain muda yang impresif.

Man City membalas pada menit ke-39 dari gol yang dicetak Nico O’Reilly, yang menerima assist Gvardiol.

Sebelum babak pertama usai, Barcelona kembali unggul. Pada menit 45+2, sebuah kerja sama apik dituntaskan Pablo Torre. Pemain nomor punggung 6 itu membawa Barcelona menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Kedua tim mengganti komposisi pemain pada awal babak kedua. Man City terlihat lebih bugar dan mampu mencetak gol pada menit ke-59. Menerima umpan Kovacic, Grealish melepas tendangan keras dan membuat skor jadi 2-2.

Laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Dua penendang pertama Man City gagal, Kalvin Phillips dan Jacob Wright. Sedangkan, semua penendang Barcelona sukses mencetak gol. Barcelona menang 4-1 pada babak adu penalti.

Daftar Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Inaki Pena; Font, Sergi Dominguez, Lenglet, Martin; Marc Bernal, Marc Casado; Araujo, Pablo Torre, Roque; Pau Victor.

Pelatih: Hansi Flick.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Lewis, Phillips, Gvardiol, Wilson-Esbrand; Kovacic, O’Reilly; McAtee, Bobb, Grealish; Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *