Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Pecat Mauricio Pochettino, Chelsea Disebut Lakukan Kesalahan Besar

Mantan pemain Chelsea Emmanuel Petit memberikan komentar mengenai keputusan manajemen The Blues memecat Mauricio Pochettino. Petit menilai Chelsea telah membuat langkah tidak tepat dengan mencopot Pochettino.

Sebagaimana diketahui, Pochettino ditunjuk sebagai juru taktik Chelsea pada musim 2023/2024. Namun, Pochettino cuma bertahan semusim di Stamford Bridge.

Chelsea sempat terseok-seok di bawah asuhan Pochettino. Akan tetapi, performa The Blues terlihat membaik pada paruh kedua musim ini.

Meski penampilan Chelsea terlihat membaik, Pochettino pada akhirnya harus angkat kaki dari klub. Pelatih asal Argentina itu akhirnya digantikan oleh Enzo Maresca.

Lakukan Kesalahan Pecat Poch

Petit menilai bahwa keputusan Chelsea mendepak Pochettino merupakan sebuah kesalahan. Sebab, ia menilai The Blues mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhirnya.

“Saya masih tidak mengerti mengapa Anda memecat Pochettino karena semua orang dapat melihat peningkatannya dalam beberapa bulan terakhir musim ini,” kata Petit kepada Gambling Zone.

“Sekarang, Anda membalik halaman tentang Poch dan membuka buku baru dengan manajer baru dan filosofi bermain baru.”

Persiapan Chelsea Jadi Kurang Maksimal

Chelsea melakukan pergantian manajer pada musim panas ketika ada Euro dan Copa America. Petit menilai hal itu membuat persiapan The Blues menjadi tidak maksimal karena sebagian pemain belum bergabung dengan skuad setelah mengikuti turnamen tersebut.

“Selain itu, Anda memutuskan untuk melakukan perubahan itu di musim panas ketika ada Euro dan Copa America,” lanjutnya.

“Itu berarti persiapan untuk musim berikutnya akan terganggu karena sebagian besar pemain tidak akan hadir dan itu membuat pekerjaan Maresca semakin sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *