Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Hasil Chelsea vs Inter Milan: Ugochukwu Jadi Penyelamat, The Blues Tahan Juara Italia 1-1

Chelsea harus bekerja keras untuk menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1. Pertandingan uji coba kali ini tidak berlangsung mudah bagi pasukan Enzo Maresca.

Minggu 11 Agustus 2024, duel persahabatan Chelsea vs Inter Milan dimainkan di Stamford Bridge, kick-off jam 21.00 malam WIB. Sesuai prediksi, laga berlangsung menarik.

Kali ini Inter unggul lebih dahulu lewat gol Marcus Thuram di menit ke-26. Chelsea sempat kesulitan, sampai akhirnya bisa memaksakan hasil imbang lewat gol Lesley Ugochukwu di menit akhir pertandingan (90′).

Hasil ini cukup bagus bagi skuad Enzo Maresca untuk persiapan menyambut musim baru. Laga kontra Inter tadi sekaligus jadi laga uji coba terakhir Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang, sesuai prediksi. Chelsea bermain lebih lepas di hadapan pendukung sendiri, tapi Inter Milan pun tampak percaya diri.

Simone Inzaghi menurunkan sebagian besar pemain inti Inter di pertandingan ini. Enzo Maresca pun coba mengimbangi, meski masih ada lebih banyak pemain inti Chelsea yang dicadangkan.

Serangan-serangan Inter tampak lebih efektif. Menit ke-26, upaya Inter akhirnya membuhkan hasil. Skema serangan dari belakang, Bisseck membawa bola sampai ke depan.

Bola lantas dioper ke Correa yang terus melanjutkannya ke Thuram. Sepakan dari tepi kotak penalti. Gol! Chelsea 0-1 Inter.

Skor 1-0 menutup duel babak pertama. Chelsea lantas mencoba meningkatkan tempo di babak kedua. Sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua tim.

The Blues mencoba segala hal untuk membongkar pertahanan Inter di babak kedua. Bahkan hingga menit ke-80, Chelsea melepas total 19 percobaan tembakan, jauh lebih banyak dari Inter yang hanya membuat 5 percobaan.

Menit ke-90, gol yang ditunggu-tunggu Chelsea akhirnya tiba. Skema tendangan bebas dari sisi kiri, bola lambung dimuntahkan bek lawan, tapi mendarat sempurna untuk disambut sepakan Ugochukwu. Gol! Chelsea 1-1 Inter.

Statistik Chelsea vs Inter Milan

Tembakan: 21 – 6
Tembakan tepat sasaran: 7 – 3
Penguasaan bola: 55% – 45%
Operan: 476 – 411
Akurasi operan: 90% – 86%
Pelanggaran: 14 – 7
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 1 – 2
Tendangan sudut: 5 – 1

Susunan Pemain

CHELSEA XI: Sanchez, Cucurella, Colwill, Fofana, Gusto, Lavia, Enzo, Mudryk, Dewsbury-Hall, Madueke, Guiu

Subs-in: Adarabioyo, Jackson, Nkunku, Palmer, Caicedo, Veiga, Badiashile, Sterling

Pelatih: Enzo Maresca

INTER XI: Sommer, Augusto, Acerbi, Bisseck, Dimarco, Mkhitaryan, Asllani, Barella, Darmian, Thuram, Correa

Subs-in: Dumfries, Frattesi, Salcedo, Pavard, Fontanarosa, Quieto, Berenbruch, Topalovic

Pelatih: Simone Inzaghi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *