Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Liverpool Cerdik atau Juventus Blunder, Mengapa Transfer Federico Chiesa Sangat Murah?

Liverpool mencapai kesepakatan dengan kubu Juventus untuk transfer Federico Chiesa pada awal musim 2024/2025. The Reds hanya perlu membayar €13 juta saja untuk bisa mengamankan jasa pemain asal Italia.

Kesepakatan itu sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi soal masa depan Federico Chiesa. Pemain 26 tahun itu sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa lain sebelum digaet Liverpool.

Juventus sendiri melepas Chiesa lantaran sang pemain tidak masuk dalam skema bermain pelatih Thiago Motta. Sedari awal, Motta telah meminta Chiesa mencari klub baru dan sempat diasingkan dari tim utama.

Harga jual Chiesa ke Liverpool bisa dibilang murah. Uang yang didapat Juventus dari penjualan Chiesa jauh di bawah dari uang yang dikeluarkan saat membelinya dari Fiorentina, €44 juta (belum termasuk biaya peminjaman €12 juta), pada 2022 lalu.

Mengapa bisa begitu? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Alasan Transfer Federico Chiesa Murah

Football Italia membuat ulasan mengapa Juventus melepas Federico Chiesa dengan harga relatif murah. Pertama, Chiesa tak lagi masuk dalam rencana Thiago Motta sebagai pelatih.

Motta telah mengasingkan Chiesa. Nah, jika Juventus tak menjualnya dengan harga terjangkau, mereka akan terus membayar gaji dalam jumlah besar untuk pemain yang kontribusi pada tim mungkin akan minim.

Faktor kedua adalah kontrak Chiesa yang akan habis pada Juni 2025. Dengan satu tahun yang tersisa, Juventus tak punya banyak opsi. Pilihannya adalah, dilepas murah sekarang atau gratis di akhir musim.

Juventus awalnya meminta €15 juta, akan tetapi Liverpool hanya bersedia membayar €13 juta. Juventus sepakat dengan angka yang disodorkan Liverpool. Harga yang terjangkau untuk pemain berusia 26 tahun dan reguler bermain untuk Timnas Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *