Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Langkah Pertama Italia setelah Euro 2024: Prancis Jadi Korban Kebangkitan

Di Euro 2024 kemarin, dengan statusnya sebagai juara bertahan, Italia tampil mengecewakan. Dalam langkah pertamanya setelah gagal di turnamen itu, pasukan Luciano Spalletti langsung bermain luar biasa. Prancis jadi korban kebangkitan mereka.

Timnas Italia menang atas tuan rumah Timnas Prancis pada matchday 1 UEFA Nations League A 2024/2025 Grup 2, Sabtu (7/9/2024). Gli Azzurri memenangi laga UNL di Parc des Princes (Paris) itu dengan skor 3-1.

Italia sempat tertinggal oleh gol cepat Bradley Barcola di menit ke-1, tepatnya cuma 14 detik setelah kick-off. Akan tetapi, Italia bisa bangkit dan menang melalui gol-gol Federico Dimarco menit 30, Davide Frattesi menit 51, dan Giacomo Raspadori menit 74.

Italia di Euro 2024

Italia datang ke Euro 2024 dengan status sebagai juara bertahan. Italia susah payah lolos dari fase grup, kemudian tersingkir di babak 16 besar.

Italia mengawali langkah di Grup B dengan kemenangan 2-1 atas Albania lewat gol-gol Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella. Sesudahnya, Italia kalah 0-1 dari Spanyol, dan butuh gol menit 90+8 Mattia Zaccagni untuk memastikan kelolosan dengan hasil imbang 1-1 kontra Kroasia.

Di babak 16 besar, Italia dibuat tak berdaya oleh Swiss. Mereka kalah 0-2 dan harus tersingkir dari kejuaraan.

Italia Langsung Bangkit di UEFA Nations League

“Tidak mudah untuk kembali ke jalur yang benar setelah Euro. Kami membutuhkan kemenangan ini untuk meningkatkan moral tim,” kata Dimarco usai menang atas Prancis, seperti dikutip Football Italia.

“Kami bermain dengan sangat baik. Prancis memiliki beberapa peluang, tetapi kami puas dengan hasil dan penampilan kami.”

Mengingat Italia tampil sangat buruk di EURO 2024 dan merasa kepercayaan diri mereka berada di titik terendah, apakah mengalahkan Prancis dalam pertandingan kompetitif di Parc des Princes bisa menandai awal era baru?

“Tidak pernah mudah mengalahkan Prancis, terutama di kandang mereka, jadi kami harus membangun dari sini,” tegas bek sayap Inter Milan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *