Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Arsenal Sudah Bermain Layaknya Juara

Arsenal tampil cukup apik untuk mencuri tiga poin penuh dari kunjungan ke markas Tottenham pekan lalu. The Gunners berhasil melewati laga alot pertama musim ini dengan cukup baik.

Minggu 15 September 2024, Arsenal menyambangi Tottenham dalam duel pekan ke-4 Premier League 2024/2025. Sejak awal laga ini diprediksi sulit bagi pasukan Mikel Arteta yang kehilangan beberapa pemain kunci karena cedera.

Di lini tengah, Arsenal kehilangan Declan Rice dan Martin Odegaard. Mereka juga tidak bisa memainkan Ricardo Calafiori yang masih cedera.

Nah dalam situasi sulit seperti itu, Arteta menurunkan skuad yang cukup matang untuk mengimbangi permainan lawan, bahkan bisa memetik kemenangan tipis 1-0.

Ketangguhan Defensif Arsenal

Gol tunggal kemenangan Arsenal kali ini dicetak oleh Gabriel Magalhaes di menit ke-64. The Gunners memang tampil solid secara defensif. Mereka bertahan sangat baik, membatasi gempuran Tottenham dengan solid.

Ketangguhan Arsenal ini pun dipuji oleh Gary Neville. Dia melihat Arsenal sekarang tahu caranya meraih kemenangan dengan efisien.

“Mereka tidak diperkuat Odegaard dan Rice, dua pemain terbaik mereka, tapi mereka memasuki laga ini dengan barisan empat bek yang sangat bagus, formasi defensif yang kuat, dan Tottenham tidak pernah bisa membongkar itu,” ujar Neville di Sky Sports.

“Ini adalah performa tim yang tahu caranya menang.”

Arsenal Tampil Seperti Juara

Intinya, laga kontra Tottenham kemarin menunjukkan bahwa Arsenal tahu apa yang dibutuhkan untuk juara. Mereka tidak harus selalu main bagus. Mereka bisa menyesuaikan diri untuk tetap memetik kemenangan.

“Mereka menunjukkan pengalaman, kedewasaan, mereka bermain seperti tim yang sudah meraih sejumlah gelar. Memang Mikel Arteta belum mempersembahkan trofi di Arsenal, tapi performa mereka kemarin sangat bagus,” tutup Neville.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *