Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Belanda Tersingkir dari Piala Eropa 2024, Koeman Justru Puji Inggris: Bisa Menangin Euro

Pelatih Timnas BelandaRonald Koeman, memuji kekuatan Timnas Inggris dan menyebut mereka berpeluang menjadi juara Euro 2024.

Belanda baru saja bersua Inggris di semifinal Piala Eropa 2024, Kamis (11/07/2024) dini hari WIB. Laga yang digelar di Signal Iduna Park ini berlangsung cukup alot dan intens.

Belanda unggul lebih dahulu melalui roket Xavi Simons. Namun Inggris bisa membalas melalui penalti Harry Kane.

Inggris kemudian berbalik unggul 1-2 secara dramatis. Pada menit ke-90 mereka mencetak gol melalui tembakan Ollie Watkins.

Koeman Bangga Pada Belanda

Usai pertandingan, Ronald Koeman mengatakan dirinya tetap merasa bangga pada skuad Belanda. Ia menyebut timnya punya masa depan yang cerah.

“Ada banyak masa depan di tim ini. Secara umum, saya sangat bangga. Saya suka bagaimana mereka memberikan sesuatu di setiap pertandingan,” pujinya seperti dilansir Goal.

“Kami memulai dengan baik, tapi Inggris unggul di lini tengah dan kami harus mengubah keadaan. Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik, tapi mereka mencetak gol mematikan di menit ke-91 dan tidak ada cara untuk meresponsnya,” ucapnya pasrah.

Inggris Berpeluang Juara Euro 2024

Di babak final Euro 2024 nanti, Timnas Inggris akan berduel melawan Timnas Spanyol. Laga ini diprediksi sulit bagi The Three Lions.

Sebab Spanyol menunjukkan performa yang apik di sepanjang turnamen Piala Eropa 2024 ini. Namun Ronald Koeman menyebut Inggris berpeluang juara, apalagi mereka punya amunisi kelas dunia macam Phil Foden dan Jude Bellingham.

“Inggris menunjukkan sepak bola yang bagus hari ini. Spanyol bermain lebih menyerang dan sedikit lebih baik dalam bertahan, tapi Inggris berada di final sehingga mereka bisa memenangkan Euro,” ujarnya.

“Pemain seperti Phil Foden dan Jude Bellingham berkelas dunia dan mereka bisa membuat Anda mendapat masalah,” klaim Koeman.

Jadwal Final Euro 2024

Kompetisi: Euro 2024 – Final

Pertandingan: Spanyol vs Inggris

Stadion: Olympiastadion

Hari: Senin, 15 Juli 2024

Kickoff: 02.00 WIB

Siaran Langsung: RCTI

Live Streaming: Vision+

Pertandingan fase gugur Euro 2024 dapat disaksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi RCTI. Sementara itu, live streaming Euro 2024 di Vision+ bisa dinikmati dengan berlangganan paket Euro 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *