Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Ada Peran Ordal, Arsenal Akhirnya Berhasil Datangkan Riccardo Calafiori

Riccardo Calafiori mengatakan bahwa ia sudah yakin untuk bergabung dengan Arsenal, bahkan sebelum ia berbicara dengan Mikel Arteta dan Edu. Namun, ia mengakui ada andil seorang Jorginho dalam menerima tawaran tersebut.

Calafiori akhirnya merampungkan proses transfer dan ia diikat kontrak berdurasi jangka panjang di Emirates Stadium, setelah Arsenal menebusnya senilai 45 juta euro ke Bologna.

Dengan masuknya Calafiori, ia mampu melengkapi lini belakang Arsenal yang tampak solid dengan pemain-pemain seperti William Saliba, Gabriel Magalhaes, Ben White, dan Jurrien Timber.

Mampu bermain sebagai bek tengah dan bek kiri, pemain berusia 22 tahun ini akan menambah dinamika positif lainnya dalam skuad Arsenal yang sangat berkualitas,

Tak Sabar Main di Premier League

Calafiori mengatakan kepada media klub dalam wawancara pertamanya bahwa ia tak sabar untuk menguji kemampuannya di Premier League.

“Rasanya luar biasa,” kata Calafiori.

“Sangat sulit sebelum ini, tetapi akhirnya kami berada di sini dan saya tidak sabar untuk mulai berlatih dengan tim dan bermain untuk para penggemar.

“Ini sebenarnya adalah mimpi saya sejak saya berusia 12 atau 13 tahun, karena saya bisa melihat level liga di sini dan para pemain terbaik di dunia, bagi saya, bermain di sini. Ini adalah sebuah mimpi dan bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk semua orang.”

Gara-gara Jorginho

Calafiori melanjutkan rekan setimnya di Timnas Italia, Jorginho, tidak pernah lelah untuk merayunya bergabung bersama Arsenal selama kamp di Euro 2024 kemarin.

“Saya baru bertemu satu bulan yang lalu, tetapi saya bisa melihat bahwa dia adalah pemain yang sangat baik. Saya sudah yakin tetapi dia memaksa saya,” imbuh Calafiori.

“Dia berkata: ‘ayo, ayo, ayo! Kamu akan menikmati berada di sini, tim ini luar biasa dan para stafnya, semuanya bagus. Anda bisa melihat hal itu sejak beberapa menit pertama di sini.”

Ambisi Calafiori

Calafiori telah bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Arsenal untuk tur pramusim di Amerika Serikat, di mana ia berharap untuk mendapatkan pengalaman sebelum klub berusaha meraih gelar Premier League pertama dalam lebih dari dua dekade.

“Saya datang ke sini untuk bermain, jadi saya akan melakukan segalanya untuk bermain dan memberikan sesuatu kepada tim,” pungkas Calafiori.

“Saya harap saya dapat melakukan hal tersebut sejak beberapa pertandingan pertama. Dari sudut pandang saya, ini hanyalah permulaan, awal dari sesuatu yang lebih besar. Saya bersemangat untuk mulai bermain untuk Arsenal dan memenangkan trofi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *