Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Rapor Pemain Barcelona saat Geprek Villarreal: Yamal, Torre, Raphinha, Lewandowski Garang!

Barcelona menggeprek tuan rumah Villarreal di pekan ke-6 La Liga 2024/2025, Minggu (22/9/2024). Barcelona memenangi pertandingan Liga Spanyol di La Ceramica itu dengan skor 5-1.

Gol-gol Barcelona diciptakan oleh Robert Lewandowski pada menit 20 dan 35, Pablo Torre menit 58, serta Raphinha menit 74 dan 83. Satu-satunya gol Villarreal dicetak oleh Ayoze Perez di menit 38.

Selain satu gol, Pablo Torre mencatatkan satu assist. Pedri, Lamine Yamal, dan pemain pengganti Pau Victor juga masing-masing menyumbang satu assist.

Bagaimana performa para pemain Barcelona dalam laga kontra Villarreal di La Ceramica? Berikut rapornya versi Barca News Network.

Lini Belakang Barcelona

Marc-Andre Ter Stegen: 6,5
Meski tampil menjanjikan hingga jeda, sang kiper harus ditarik keluar akibat cedera di babak pertama. Cedera ini tampaknya bisa menjadi masalah jangka panjang baginya.

Jules Kounde: 7,0
Penampilan lebih baik dalam membantu serangan, tapi tetap disiplin di lini belakang. Sayangnya, kelemahannya di garis pertahanan tinggi mulai terlihat, di mana ia kesulitan mengejar pemain lawan yang lolos dari penjagaan.

Sergi Dominguez: 6,5
Terkesan kurang klop dengan rekan-rekannya di lini belakang pada beberapa momen, tapi ia cepat beradaptasi. Meskipun distribusinya baik, dia menjadi salah satu pemain yang pertama ditarik keluar.

Inigo Martinez: 7,0
Bertahan dengan solid, tapi beberapa kali hampir melakukan kesalahan fatal. Distribusinya sangat rapi. Dia juga mencatatkan banyak operan akurat sebelum digantikan.

Gerard Martin: 7,0
Tampil solid di lini belakang dan lebih sadar akan posisi rekan setimnya. Ia juga tampil tenang saat menguasai bola dan selalu siaga ketika harus bertahan dalam situasi satu lawan satu.

Lini Tengah Barcelona

Eric Garcia: 6,5
Tidak mendapatkan kartu merah cepat kali ini, yang menjadi pertanda baik. Selain itu, ia tampil tenang dalam membuat operan sederhana dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Pedri: 7,5
Bersama Pablo Torre, dia menjadi motor serangan Barcelona, mengatur permainan dari lini tengah. Selain itu, ia juga rajin mengalirkan bola untuk membuat Villarreal kewalahan dan membuka ruang di antara lini.

Pablo Torre: 9,5
Penampilan yang gemilang memperlihatkan mengapa ia menjadi ‘masalah baik’ bagi Hansi Flick di Barcelona. Setelah memberikan satu assist cemerlang dan mencetak gol, dia menunjukkan bahwa dia layak bersanding dengan gelandang-gelandang kreatif seperti Dani Olmo, Pedri, dan Fermin Lopez.

Lini Depan Barcelona

Lamine Yamal: 8,0
Meski bukan penampilan terbaiknya, dia tetap menjadi ancaman konstan bagi Villarreal. Umpan-umpan silang berbahayanya membantu Lewandowski mencetak gol kedua, ditambah assist indah dengan trivela untuk Raphinha.

Raphinha: 9,0
Setelah bekerja keras sepanjang laga, dia akhirnya menuai hasil manis dengan dua gol. Selebrasinya menunjukkan betapa pentingnya peran kapten yang dia ambil setelah Ter Stegen cedera. Penampilan luar biasa dari pemain Brasil ini.

Robert Lewandowski: 9,0
Bakal tampil sempurna andai penalti bisa dikonversi menjadi gol ketiga untuk hattrick. Meski begitu, dua gol yang dia cetak cukup untuk mempertahankan posisinya di puncak daftar top skor. Dia juga tampil baik dalam menguasai bola di depan.

Para Pemain Pengganti Barcelona

Inaki Pena: 6,0
Melakukan tugas dengan cukup baik menggantikan Ter Stegen, tapi terkadang terlihat kurang meyakinkan.

Pau Cubarsi: 6,0
Memberikan ketenangan bagi Barcelona, membuat rekan-rekannya bermain dengan lebih nyaman.

Marc Casado: 7,0
Selalu bergerak aktif dan merebut bola, dia memberikan dampak langsung pada permainan dan membantu Barcelona lebih stabil.

Pau Victor: 7,5
Penampilan singkat yang mengesankan darinya dengan memanfaatkan kekuatan fisik, bahkan berhasil memberikan assist.

Hector Fort: Tidak dinilai
Tidak cukup waktu bermain untuk mendapatkan penilaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *