Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Noussair Mazraoui Punya Masalah Jantung, Siapa yang Bakal Isi Pos Bek Kanan MU saat Hadapi Brentford?

Manchester United mendapatkan masalah baru jelang pertandingan pekan kedelapan EPL 2024/2025. Bek kanan mereka, Noussair Mazraoui dipastikan bakal absen di laga ini.

Pada pekan depan, Manchester United akan kembali beraksi di ajang Premier League 2024/2025. Mereka dijadwalkan akan menjamu Brentford di Old Trafford pada tanggal 19 Oktober mendatang.

Namun jelang laga ini, MU tidak bisa diperkuat oleh Noussair Mazraoui. Sang bek harus menepi sejenak karena ia mengalami masalah jantung, di mana ia perlu beberapa pekan untuk menjalani proses pemulihan.

Lantas siapa yang bakal dimainkan MU di posisi bek kanan saat menghadapi Brentford nanti? Simak ulasannya di bawah ini.

Krisis Fullback

Sebelum membahas siapa yang akan mengisi pos bek kanan, kita perlu tahu dahulu kondisi skuad Manchester United saat ini.

MU di musim ini punya dua bek kanan. Selain Noussair Mazraoui, ada Diogo Dalot yang juga biasanya beroperasi di bek kanan.

Namun Dalot sejauh ini diplot di posisi bek kiri. Karena Tyrell Malacia dan Luke Shaw masih absen akibat cedera. Kedua bek ini juga diragukan bisa comeback saat menghadapi Brentford.

Lantas bagaimana skenario Erik Ten Hag untuk mengatasi situasi ini?

Skenario 1: Dalot Kembali ke Bek Kanan

Opsi pertama yang bisa dijajal Manchester United adalah mengembalikan Dalot untuk pos bek kanan.

Sebagai gantinya, mereka harus memplot pemain lain untuk mengisi bek kiri. Lisandro Martinez bisa memainkan posisi ini karena di awal musim kemarin ia sempat dicoba Ten Hag di pos tersebut.

Dengan Martinez digeser ke kiri, maka slot bek tengah akan diisi oleh Matthijs De Ligt dan salah satu dari Jonny Evans atau Victor Lindelof.

Skenario 2: Mainkan Pemain Muda

Opsi kedua adalah Manchester United mengembalikan Dalot ke posisi bek kanan. Namun sebagai gantinya mereka memainkan pemain muda di pos bek kiri.

Ada dua pemain mudayang bisa dijajal di posisi bek kiri saat Dalot kembali ke pos bek kanan. Yang pertama adalah bek muda mereka, Harry Amass yang sepanjang pra musim dimainkan sebagai bek kiri.

Toby Collyer juga sempat dicoba menjadi bek kiri dadakan dan penampilannya cukup oke. Jadi Dalot bisa fokus untuk dijajal di pos bek kanan.

Skenario 3: Mainkan Lindelof

Untuk skenario ketiga nanti, Diogo Dalot bisa tetap dimainkan sebagai bek kiri. Namun gantinya, Erik Ten Hag bisa memainkan Victor Lindelof di pos bek kanan.

Lindelof memang selama ini kerap diplot sebagai bek kanan darurat. Meski tidak cukup lincah dalam membantu serangan, namun bek timnas Swedia itu tangguh dalam bertahan.

Sehingga memainkan Lindelog sebagai bek kanan di laga ini bisa jadi opsi yang masuk akal bagi Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *