Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Walah, Gara-gara Klopp, Xabi Alonso Kena Mental dan Enggan Gabung Liverpool

Xabi Alonso dikabarkan enggan gabung Liverpool karena ia merasa akan terlalu berat baginya untuk meneruskan warisan Jurgen Klopp di Anfield.

Liverpool meraih sukses besar bersama Klopp. Sejak manajer asal Jerman itu hadir di Anfield pada akhir 2015 The Reds terbangun dari tidur panjangnya.

Liverpool dibawanya jadi juara Premier League untuk pertama kalinya. The Reds juga diantarkannya meraih gelar juara Liga Champions keenam.

Selain itu ia juga membantu Liverpool meraih enam gelar juara lainnya. Sebagian besar di antaranya di kompetisi domestik.

Liverpool Incar Alonso

Liverpool akhirnya bergerak mencari pengganti untuk Jurgen Klopp yang akan cabut pada musim panas 2024 nanti. Nama Xabi Alonso kemudian muncul ke permukaan.

Bos Bayer Leverkusen itu dianggap layak menggantikan Klopp. Selain jago dalam urusan taktik, Alonso juga sangat mengenal Liverpool.

Ia merupakan mantan pemain Liverpool pada tahun 2004 sampai 2009 silam. Alonso juga disebut punya klausul rilis khusus di Leverkusen.

Ia disebut ingin agar Leverkusen melepasnya jika ada tiga klub yang mendekatinya. Salah satunya adalah Liverpool.

Alonso Enggan ke Liverpool Karena Klopp

Kini ada kabar buruk bagi Liverpool. Xabi Alonso enggan merapat ke Liverpool.

Ironisnya, pria Spanyol itu enggan ke Liverpool gara-gara Jurgen Klopp. Alonso merasa meneruskan warisan Klopp saat ini akan terlalu berat baginya.

Rumor ini dilansir oleh reporter Sky Sport Germany, Florian Plettenberg. Ia menambahkan Alonso akhirnya lebih condong pindah ke Bayern Munchen.

“Bayern mempunyai informasi bahwa jika ia pindah, maka ia akan pergi ke Bayern dan bukan ke Liverpool,” klaim Plettenberg, via Sportbible.

“Alonso mengatakan bahwa warisan Liverpool dan Klopp adalah hal yang sulit untuk diikuti. Anda bisa lebih banyak kalah daripada menang,” sambungnya.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: Liga Europa

Pertandingan: Sparta Praha vs Liverpool

Stadion: epet ARENA

Hari: Jumat, 8 Maret 2024

Kickoff: 00.45 WIB

Live: SCTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *