Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Pau Cubarsi dan Lamine Yamal, Simbol Era Baru Barcelona

Barcelona masih mencari fondasi yang tepat setelah era Lionel Messi berakhir. Kini, menurut Xavi, ada harapan baru bagi klub asal Catalan pada diri Pau Cubarsi dan Lamine Yamal.

Lionel Messi memberi banyak kejayaan bagi Barcelona. Setelah La Pulga pindah ke PSG, ada beberapa nama yang digadang-gadang bisa jadi bintang utama Barcelona sebagai penggantinya.

Nama pertama yang diharapkan jadi bintang besar adalah Ansu Fati, apalagi dia sempat mewarisi nomor punggung 10. Namun, Ansu Fati mengalami beberapa cedera dan sulit mencapai level terbaiknya.

Setelah itu, ada nama Pedri dan Gavi yang diharapkan bisa menjadi figur sentral di lini tengah. Namun, pada musim 2023/2024 ini, performa mereka masuk fase sulit. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

2 Berlian Baru Barcelona

Pada musim 2023/2024, Barcelona sempat berada pada fase yang sulit. Situasi itu bahkan membuat Xavi harus membuat keputusan penting, mundur dari posisi pelatih begitu musim 2023/2024 berakhir.

Terlepas dari situasi pelik yang terjadi, ada hal positif yang terjadi. Xavi memberi kesempatan bermain bagi beberapa pemain muda dan mereka menunjukkan performa yang impresif seperti Pau Cubarsi dan Lamine Yamal.

“Pau Cubarsi dan Lamine Yamal bisa menandai era baru di Barcelona,” ucap Xavi.

“Mereka bermain di panggung terbesar di sini dengan level terbaik, tentu saja. Sekarang mereka harus mempertahankan level ini dan saya yakin mereka memiliki semua atribut untuk melakukan ini,” sambungnya.

Barcelona dan Banyak Pemain Muda Potensinya!

Pau Cubarsi baru berusia 17 tahun. Pada akhir 2023 lalu, dia membela Spanyol di Piala Dunia U-17 dan kini bermain di Liga Champions. Sedangkan, pada usia setahun lebih muda, Lamine Yamal sudah rutin bermain untuk Timnas Spanyol.

Selain dua nama di atas, Barcelona masih punya banyak pemain muda potensial. Jangan lupa, Gavi baru berusia 19 tahun dan Pedri juga berusia 21 tahun. Mereka masih bisa berkembang lebih lanjut.

Barcelona juga punya Vitor Roque (19) yang punya reputasi bagus dan telah mencetak dua gol di La Liga. Alejandro Balde (20), Hector Fort (17), Marc Guiu (18), Mikayil Faye (19), dan Fermin Torres (20) juga merupakan aset bagi Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *