Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Tantang Chelsea di Stamford Bridge, Apakah Mason Mount Bakal Starter di Skuat MU?

Manajer Manchester UnitedErik Ten Hag membeberkan situasi Mason Mount jelang laga melawan Chelsea. Ia belum bisa memastikan apakah sang gelandang bisa jadi starter atau tidak di laga ini.

Pada hari Jumat (5/4/2024) dini hari nanti, MU akan bertandang ke Stamford Bridge. Mereka akan menantang Chelsea di pekan ke-31 EPL 2023/2024.

Laga ini bakal jadi laga yang spesial bagi Mason Mount. Karena untuk pertama kalinya, ia akan kembali ke Stamford Bridge sebagai musuh setelah ia pindah dari Chelsea ke MU di musim panas tahun lalu.

Banyak yang berharap Mount bisa bermain sejak awal melawan mantan klubnya. Namun bagaimana komentar Erik Ten Hag mengenai hal tersebut?

Pilih Hati-hati

Dalam konferensi persnya, Erik Ten Hag mengaku belum memutuskan apakah Mount bisa bermain sebagai starter atau tidak di laga ini.

Ia menyebut bahwa Mount masih baru pulih dari cedera sehingga ia tidak ingin terlalu ambil resiko memainkannya sejak awal jika nantinya ia mengalami cedera lagi.

“Dia [Mount] adalah pemain yang fantastis. Namun yang terpenting saat ini adalah memastikan dirinya tetap fit, karena dia sudah tiga kali cedera di musim ini. Kami tidak ingin mengulangi kejadian yang sama seperti Licha [Martinez], jadi kami harus berhati-hati saat memainkannya,” ungkap Ten Hag.

Bisa Jadi Pembeda

Menurut Ten Hag, Mount tidak harus jadi starter untuk menjadi pembeda bagi Manchester United.

Ia menyebut bahwa sang playmaker bisa memberikan dampak yang besar saat masuk sebagai pemain pengganti seperti yang ia lakukan saat membobol gawang Brentford di akhir pekan kemarin.

“Pertama-tama kami harus memastikan ia fit terlebih dahulu. Baru setelah itu ia bisa memberikan kontribusi kepada tim kami seperti pada hari Sabtu kemarin di mana ia memberikan dampak yang besar bagi tim kami,” pungkasnya.

Badai Cedera

Skuat Manchester United sendiri baru-baru ini dilanda badai cedera.

Terbaru, Victor Lindelof dan Lisandro Martinez harus absen selama satu bulan ke depan akibat mengalami cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *