Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Bayer Leverkusen Tuntaskan Bundesliga 2023/2024 Tanpa Terkalahkan

Bayer Leverkusen berhasil meraih kemenangan atas Augsburg. Hal itu membuat Die Werkself mengakhiri Bundesliga 2023/2024 tanpa terkalahkan.

Leverkusen menjamu Augsburg pada pekan terakhir Bundesliga 2023/2024, Sabtu (18/5/2024) malam WIB. Pada laga di BayArena, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Victor Boniface membuka pesta akhir musim Leverkusen pada menit ke-12. Setelah itu, mereka bisa menambah gol melalui Robert Andrich pada menit ke-27.

Mert Komur sempat mencetak gol untuk Augsburg pada menit ke-62. Namun, hal itu tidak cukup untuk membuat tim tamu terhindar dari kekalahan.

Tim asuhan Xabi Alonso itu berada di puncak klasemen akhir Bundesliga dengan mengumpulkan 90 poin dari 34 laga. Mereka unggul 17 poin dari Bayern Munchen yang menjadi runner-up.

Leverkusen sudah dipastikan menjadi juara Bundesliga musim ini pada 15 April 2024. Mereka menjadi juara setelah menang 5-0 atas Werder Bremen.

Juara Tanpa Cela

Dengan kemenangan atas Augsburg, Leverkusen menyelesaikan Bundesliga musim 2023/2024 tanpa pernah merasakan kekalahan. Itu merupakan pencapaian yang belum pernah ditorehkan oleh klub manapun di Jerman.

Dari 34 pertandingan yang sudah dijalani, Leverkusen mencatatkan 28 kemenangan dan enam kali seri. Tidak ada tim yang bisa mengalahkan Leverkusen sepanjang musim ini.

Leverkusen juga tampil tajam dengan mencetak 89 gol. Sementara itu, gawang mereka hanya kemasukan 24 gol saja.

Berpeluang Treble

Setelah menjadi juara Bundesliga, Leverkusen masih berpeluang untuk menambah koleksi trofinya pada musim ini. Mereka hanya tinggal menjalani dua pertandingan untuk meraih treble.

Leverkusen akan menghadapi Atalanta di final Liga Europa pada 23 Mei 2024. Tiga hari berselang, pasukan Xabi Alonso akan berduel dengan Kaiserlautern di final DFB Cup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *