Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Timnas Spanyol Jelang Euro 2024: 15 Gol dari 5 Laga Terakhir

Timnas Spanyol punya lini depan yang cukup menjanjikan jelang Euro 2024. La Roja mampu mencetak 16 gol dari lima laga terakhir yang dimainkan di semua ajang.

Spanyol berada di Grup B pada ajang Euro 2024. Pasukan Luis de la Fuente akan bersaing dengan Kroasia, Italia, dan Albania. Ini adalah salah satu tersulit di Euro 2024.

Kroasia dikenal dengan kolektivitasnya yang kuat, dengan Luka Modric sebagai pusat permainan. Italia adalah juara bertahan dan punya mentalitas yang kuat ketika bermain pada turnamen mayor.

Lantas, bagaimana dengan Spanyol? La Roja bakal diperkuat beberapa pemain muda yang siap membuat kejutan. Spanyol juga punya lini depan yang menjanjikan. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Potensi Ketajaman Lini Depan Spanyol

Timnas Spanyol menang 5-1 atas Irlandia Utara pada laga uji coba terakhir jelang Euro 2025. Kala itu, lini serang Spanyol diisi Nico Williams, Alvaro Morata, dan Lamine Yamal. Mereka tampil cukup bagus.

Sebelum itu, Spanyol menang 5-0 ketika berjumpa Andora. Mikel Oyarzabal bikin tiga gol alias hattrick. Dua gol lain dicetak Ferran Torres dan Ayoze Peres.

Spanyol mencetak 15 gol dari lima laga terakhir jelang Euro 2024. Catatan itu bisa jadi faktor yang membuat Spanyol harus diwaspadai setiap kontestan di Grup B.

Selain itu, masih ada nama Joselu yang bisa jadi opsi. Joselu adalah supersub di Real Madrid, dan bisa memainkan peran itu di Timnas Spanyol. Lalu, masih ada nama Fermin Lopez dan Dani Olmo yang bisa menyumbang gol.

5 Laga Terakhir Timnas Spanyol

Berikut adalah hasil lima pertandingan terakhir Timnas Spanyol jelang Euro 2024:

20/11/23 Spanyol 3 – 1 Georgia
23/03/24 Spanyol 0 – 1 Kolombia
27/03/24 Spanyol 3 – 3 Brasil
06/06/24 Spanyol 5 – 0 Andorra
09/06/24 Spanyol 5 – 1 Irlandia Utara

Daftar Pemain Timnas Spanyol

  • Kiper: Unai Simon, David Raya, Alex Remiro
  • Bek: Dani Carvajal, Jesus Navas, Aymeric Laporte, Robin Le Normand, Nacho Fernandez, Vivian, Alex Grimaldo, Marc Cucurella
  • Gelandang: Rodri, Martin Zubimendi, Fabian Ruiz, Mikel Merino, Pedri, Alex Baena, Fermin Lopez
  • Penyerang: Alvaro Morata, Joselu, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, Ferran Torres, Nico Williams, Lamine Yamal, Ayoze Perez.
  • Pelatih: Luis de la Fuente

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *