Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Gol Xavi Simons Dianulir Wasit, Prancis Dianggap Beruntung

Penyerang legendaris Inggris Alan Shearer menilai Prancis sangat beruntung karena gol pemain Belanda Xavi Simons dianulir wasit di Euro 2024.

Belanda menghadapi Prancis pada matchday 2 Grup D Euro 2024, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Laga di Leipzig Stadium itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Simons sempat menjebol gawang Prancis lewat sepakan keras pada menit ke-70. Namun, hakim garis kemudian menaikkan benderanya, yang menandakan terjadinya offside.

Setelah meninjau VAR, wasit tidak mengesahkan gol Simons tersebut. Denzel Dumfries yang berdiri di dekat jalur bola dianggap menganggu kiper.

Prancis Beruntung

Belanda gagal meraup kemenangan usai gol Xavi Simons dibatalkan wasit. Shearer menilai Prancis sangat beruntung dengan keputusan itu.

“Prancis sangat beruntung di sini,” kata Alan Shearer,” kata Shearer dilansir¬†BBC.

“Ketika Anda melihat sudut di belakang gawang, penjaga gawang tidak dapat menukik ke arah itu dengan posisi tubuh yang dimilikinya.

“Ia tidak dapat mencapai bola itu dan Dumfries sama sekali tidak memengaruhinya. Saya rasa ia tidak dapat mencapainya sama sekali.”

Gol Seharusnya Sah

Sementara itu, mantan pemain Manchester United Wayne Rooney menilai gol yang dicetak Simons itu sah. Rooney juga mempertanyakan mengapa wasit sangat lama untuk mengambil keputusan.

“Tidak mungkin gol itu dianulir, menurut saya itu gol dan sangat membuat frustrasi dengan lamanya waktu yang dibutuhkan,” ujar Rooney.

“Jika Anda melihat monitor, setidaknya wasit dapat membuat keputusan dan itu adalah pendapatnya sendiri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *