Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Xavi Peringatkan Hansi Flick: Kamu Bakal Menderita di Barcelona!

Sebuah pesan diberikan Xavi Hernandez kepada Hansi Flick. Ia menyebut pelatih asal Jerman itu bakal menemui banyak penderitaan selama menangani Barcelona.

Seperti yang sudah diketahui, Xavi telah dipecat oleh Barcelona. Ia dipecat setelah ia menyinggung Presiden Barcelona terkait keuangan klub yang lagi tidak baik-baik saja.

Barcelona dilaporkan sudah menemukan pengganti Xavi. Mereka akan menunjuk mantan pelatih Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Hansi Flick untuk jadi juru taktik mereka yang baru.

Xavi baru-baru ini memberikan pesan terbuka kepada Flick. Ia meminta sang suksesor untuk siap mental karena ia akan menemui banyak halangan di Barcelona.

Bakal Menderita

Xavi menyebut bahwa menangani Barcelona saat ini merupakan ujian besar bagi seorang pelatih.

Ia menyebut tekanan dan ekspektasi sebagai manajer Las Azulgrana itu sangat besar dan bakal membuat para pelatihnya menderita.

“Kepada manajer baru klub ini, saya hanya mau bilang ‘Kamu akan menderita di sini’. Ini klub yang rumit untuk ditangani dan kamu mengambil pekerjaan yang sangat sulit,” ungkap Xavi.

Minim Penghargaan

Lebih lanjut, Xavi juga menyebut bahwa Flick nantinya harus siap makan hati selama menangani Barcelona.

Ia menyebut manajemen klub minim apresiasi terhadap kinerjanya jadi Flick disebut harus siap berteman dengan kekecewaan.

“Dia juga harus sabar, karena pekerjaan sebagai pelatih kurang dihargai di sini. Saya membawa tim ini dari peringkat sembilan dan finish di peringkat kedua, dan di musim berikutnya kami menjadi juara, namun pekerjaan saya tidak mendapatkan apresiasi yang layak,” pungkasnya.

Segera Diperkenalkan

Menurut rumor yang beredar di Spanyol, Barcelona sudah menyelesaikan proses administrasi transfer Flick.

Jika tidak ada halangan, sang pelatih akan diperkenalkan sebagai manajer baru Barcelona pada pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *