Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Punya Pertahanan Super Tangguh, Borussia Dortmund Pede Bisa Jinakkan Real Madrid

Manajer Borussia DortmundEdin Terzic optimistis bahwa timnya bisa mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions 2023/2024. Ia menyebut Die Borussien punya lini pertahanan yang solid yang bisa meredam permainan Real Madrid.

Dini hari nanti, Wembley akan menggelar sebuah laga akbar. Stadion nasional Inggris itu akan mempertemukan Borussia Dortmund dan Real Madrid di partai final Liga Champions 2023/2024.

Borussia Dortmund bisa dikatakan jadi tim kejutan di partai final kali ini. Mereka berhasil mengalahkan tim-tim kuat seperti Atletico Madrid dan PSG untuk melaju ke final.

Melawan Real Madrid, tidak banyak yang menjagokan BVB mampu menang. Namun Edin Terzic menilai timnya memiliki apa yang dibutuhkan untuk mengalahkan Los Blancos.

Pertahanan Lapis Baja

Dalam konferensi persnya, Terzic mengungkapkan satu kekuatan Dortmund untuk bisa mengalahkan Real Madrid pada dini hari nanti.

Ia menyebut bahwa Dortmund punya pertahanan yang solid yang bisa membuat para penyerang Real Madrid jiper di laga ini.

“Kami adalah tim dengan jumlah clean sheets terbanyak di kompetisi ini. Kami harus bisa mencegah lawan masuk ke area pertahanan kami sejauh mungkin,” buka Terzic.

Siap Bersaing

Terzic menyebut bahwa sepanjang musim 2023/2024 ini, Borussia Dortmund sudah mengalami perubahan yang drastis.

Ia menyebut timnya sudah jauh lebih tangguh ketimbang sebelumnya sehingga ia yakin timnya bisa mengimbangi Real Madrid di laga ini.

“Di bulan September kemarin, kami kebobolan banyak gol karena kami tidak berada di level terbaik kami. Namun sekarang tim kami sudah jauh berbeda dari saat itu, dan kami saat ini siap bersaing untuk memenangkan trofi juara itu,” pungksnya.

Pincang

Borussia Dortmund sendiri tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik mereka di laga ini.

Beberapa pemain mereka seperti Ramy Bensebaini, Sebastian Haller, Julien Duranville dan Mateu Morey tidak bisa bermain di laga ini akibat cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *