Bola.News

Berita Sepak Bola Terkini

sepak bola

Timnas Inggris Harus Coret 7 Pemain Lagi, Gareth Southgate Jelaskan Situasi Tim

Gareth Southgate masih harus mencoret tujuh pemain lagi dari daftar skuad Inggris untuk menyambut Euro 2024. Jelas ini bukan keputusan mudah, Southgate harus berhati-hati dalam menentukan pilihan.

Terbaru, Timnas Inggris berhasil menundukkan perlawanan alot Bosnia-Herzegovina dalam duel uji coba internasional, Selasa 4 Juni 2024 dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan The Three Lions.

Kali ini kedua tim bertemu di St. James’ Park, Newcastle, Inggris, untuk menguji kekuatan satu sama lain. Laga uji coba semacam ini penting untuk memanaskan mesin tim jelang menyambut turnamen besar Euro 2024 mendatang.

Pertandingan ini pun jadi kesempatan Gareth Southgate untuk mengutak-atik kombinasi pemain Inggris. The Three Lions dianggap sebagai salah satu favorit juara di Piala Eropa 2024 nanti.

Menang 3-0, pemain tampil apik

Inggris bermain cukup apik untuk menundukkan Bosnia di pertandingan tadi. Skor terkunci 0-0 di 45 menit pertama. Inggris dominan, tapi mereka masih kesulitan menghadapi lawan yang tampil dengan pertahanan low-block.

Deadlock baru terbuka di babak kedua. Cole Palmer membuka keunggulan Inggris lewat gol penalti di menit ke-60. Selanjutnya, Trent Alexander-Arnold (85) dan Harry kane (89′) masing-masing menyumbang satu gol.

Usai laga, Southgate mengakui bahwa kini posisinya akan semakin sulit dalam memilih tim. Skuad Inggris yang sekarang masih skuat proyeksi untuk Euro 2024, diisi 33 pemain. Nantinya, skuad final maksimal diisi oleh 26 pemain.

“Bagus saja, saya lebih suka melihat tim dengan performa bagus yang membuat Anda pusing berpikir daripada tim dengan performa buruk. Ada banyak performa individu yang membuat saya puas,” ujar Southgate.

33 pemain, pangkas pangkas 7 pemain lagi

Laga kontra Bosnia tadi jadi kesempatan Southgate untuk mencoba beberapa pemain. Dia memberi kesempatan kepada pemain-pemain menarik, seperti Eberechi Eze dan Ezri Konsa.

Hasilnya, pemain-pemain tersebut main apik dan sesuai ekspektasi Southgate. Kini dia yang dibuat pusing, harus mengurangi jumlah personil dari 33 pemain ke 26 pemain untuk skuad final menyambut Piala Eropa 2024.

“Kami masih berdiskusi. Kami tahu keputusan ini sangat penting bagi semua pemain, jadi kami menghormati setiap langkah untuk membuat keputusan yang adil dan tepat,” ujar Southgate.

“Tentu, kami akan memberikan penilaian subjektif, dan kami akan mencari keseimbangan untuk setiap area di lapangan. Itulah yang membuatnya rumit, bukan hanya memilih pemain terbaik, tapi ada faktor posisi di lapangan yang juga berpengaruh.”

Daftar skuad Timnas Inggris

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley)

Belakang: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Tengah: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace)

Depan: Jarrod Bowen (West Ham United), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham Hotspur), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *